Strategi SEO

Strategi SEOStrategi SEO

Strategi SEO akan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu strategi seo – Proses awal, Teknik SEO dan Monitoring hasil.

1. Strategi SEO – Proses Awal

Seo process adalah proses atau tahapan yang dapat anda lakukan ketika hendak melakukan optimasi seo pada website anda dan secara umum terdapat 2 metode optimasi seo yaitu :

Strategi SEO Offpage

off site adalah strategi seo dengan melakukan optimasi lebih kearah luar website misalnya seperti bookmark submission, article submission, external link building, link wheeler dll

Strategi SEO Onpage

Strategi seo onpage adalah strategi seo dengan melakukan optimasi lebih ke arah internal website yaitu dengan melakukan perbaikan struktur website, internal linking, membangun sitemap, membangun sindikasi rss, optimasi server, tweaking kecepatan website, optimasi script dengan mengkompresi css & js file dan banyak lainnya.

2. Strategi SEO – Teknik SEO

Banyak strategi seo yang tersebar beberapa diantaranya adalah teknik backlink dengan linkwheel, link profile submission biasanya di forum2 atau di domain .edu, article submission, termasuk yang baru adalah dengan memanfaatkan sosial media.

Strategi SEO dengan Teknik Link Wheel

Apa yang dimaksud link wheel? link wheel adalah strategi seo dengan membangun beberapa bahkan banyak website yang saling terkait dan membentuk sebuah wheel = roda dan pada salah satu strategi linkwheel yaitu setiap website yang merupakan bagian dari sebuah wheel akan memberikan link ke situs anda.

Gambar diatas adalah strategi seo dengan menggunakan teknik linkwheel secara umum yang banyak dimanfaatkan dimana website jaringan membentuk wheel dan setiap website memberikan tautan balik ke situs utama.

Strategi SEO – Media Sosial

Matt Cutts telah memberikan signal bahwa sosial media telah menjadi salah satu dasar signal ranking sebuah website silahkan simak videonya dibawah ini

3. Strategi SEO – Monitoring SEO Process

Banyak ilustrasi grafik yang memberikan pemahaman bagaimana melakukan optimasi seo namun sedikit yang dapat memberikan pula bagaimana strategi untuk memonitor hasil dari optimasi seo yang telah dilakukan.

Berikut ini adalah salah satu contoh visualisasi gambar proses reporting strategi seo

SEO Process

Gambar diatas menjelaskan proses awal analisa melalui Trafik website, yaitu apakah visitor yang datang benar sesuai dengan kata kunci yang dimaksudkan ataukah tidak. Kemudian dilanjutkan dengan analytic monitoring bisa jadi seperti pengecekan pada demografi visitor, browser yang digunakan dll

Website Crawler – bisa jadi sejenis analisa search engine apa yang menghasilkan banyak trafik, search pattern selanjutnya mengecek ranking website termasuk ranking kata kunci website.

Setelah itu jika kata kunci kurang sesuai maka lakukanlah penyesuaian kata kunci Adjustment Keyword, Melihat laporan hasil submit misalkan ke situs bookmark atau hasil linkwheel dan melihat nilai laporan link.

Demikian, semoga strategi seo ini bermanfaat untuk anda, sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!